Suhu di Kings Shopping Centre Tembus 350 Derajat Celsius

Selasa, 24 Juni 2014 - 16:53 WIB
Suhu di Kings Shopping...
Suhu di Kings Shopping Centre Tembus 350 Derajat Celsius
A A A
BANDUNG - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar ā€ˇmengungkapkan, pihaknya sempat kesulitan saat api menghanguskan Kings Shopping Centre di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, sejak Senin malam.

"Awalnya akses kami untuk masuk susah karena gerbang dan pintu masuk semua terkunci," jelasnya kepada wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (24/6/2014).

Akhirnya, petugas pun mencoba masuk melalui pintu samping yang kondisinya sempit dan gelap. Bahkan, petugas harus masuk dengan cara merayap cukup lama untuk bisa masuk. "Tapi upaya kita terlambat dan tidak memungkinkan. Karena suhu api sudah panas mencapai 350 derajat," katanya.

Hingga kini, kata Hikmat, pihaknya telah mengerahkan sekitar 18 mobil pemadam se-Bandung Raya dibantu beberapa instansi lainnya untuk memadamkan api.

Bahkan, untuk mempercepat pemadaman, petugas pun menyedot air dari Sungai Cikapundung yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. "Kita juga manfaatkan satu hydran yang masih berfungsi di Jalan Supratman dan satu lagi di depan McD Kings," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1218 seconds (0.1#10.140)