Kebakaran Kings Shopping Centre, Api Menjalar Melalui Jembatan

Selasa, 24 Juni 2014 - 15:41 WIB
Kebakaran Kings Shopping...
Kebakaran Kings Shopping Centre, Api Menjalar Melalui Jembatan
A A A
BANDUNG - Meksi telah 16 jam berjibaku memadamkan api, tim gabungan Diskar se-Bandung Raya ditambah beberapa instansi ‎pemilik mobil pemadam belum bisa menjinakkan api di Mal Kings Shopping Centre di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Seperti diketahui, api mulai muncul pada Senin (23/6/2014) sekitar pukul 23.00 WIB dari lantai dasar yang menjadi pusat penjualan tekstil. Api sempat padam, namun kembali membesar pada Selasa (24/6/2014) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hingga pukul 15.00 WIB, api belum bisa dijinakkan. Bahkan, api semakin membesar dan menjalar ke bangunan yang berada di kanan-kiri G‎edung Kings Shopping Centre. Tanpa diduga, api tiba-tiba langsung membesar di jembatan penghubung antara Gedung Kings lama ke Gedung Kings yang baru atau biasa dikenal dengan Gedung Kings II.

Melihat api tersebut, pemadam pun langsung mengarahkan air ke bagian jembatan yang terbakar tersebut agar api tidak masuk ke Gedung Kings II. Namun, api lebih cepat dan berhasil masuk ke Gedung Kings II‎.

Masyarakat yang sejak pagi menonton kebakaran dari jarak sekitar 100 meter itu pun langsung berteriak histeris saat api mulai merambat ke Gedung Kings II. Bahkan, beberapa di antaranya berlari melewati batas "menonton". Tindakan tersebut dicegah petugas kepolisian dan TNI yang berjaga di sekitar lokasi‎. Hingga pukul 15.25 WIB api masih membesar dan belum bisa dijinakkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0866 seconds (0.1#10.140)