Akhirnya, Warga Haumeniana Bisa Menikmati Air Bersih

Jum'at, 20 Juni 2014 - 13:14 WIB
Akhirnya, Warga Haumeniana Bisa Menikmati Air Bersih
Akhirnya, Warga Haumeniana Bisa Menikmati Air Bersih
A A A
TIMOR TENGAH UTARA - Warga Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya bisa menikmati air bersih.

"Sebelumnya memang warga maupun anggota TNI di sana kesulitan air bersih, jadi kita perbaiki agar warga bisa menikmati air bersih," ujar Dansatgas RI-RDTL Letkol Fransiskus Arif Susetio, kepada wartawan, di Kefamenanu, Jumat (20/6/2014).

Ditambahkan dia, sebelumnya salah satu sumber air peninggalan PNPM dibiarkan tidak terurus, hingga warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Kini, dari sumber air itu kini sedang disambung pipa menuju pemukiman warga Haumeniana dengan menggunakan pipa yang diambil dari sisa-sisa pipa yang masih baik.

"Sambungan pipa dari sumber air itu menuju pemukiman warga kini sudah mencapai 1,3 kilometer. Sebelum itu, warga di Desa Haumeniana maupun anggota TNI yang bertugas di Pos Haumeniana sangat kekurangan air bersih," terangnya.

Sesuai rencana, sambungan pipa itu akan disambung hingga pemukiman warga yang berjarak tiga kilometer. Namun begitu, kini masih dilakukan pencarian pipa untuk bisa menyambung hingga pemukiman warga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5695 seconds (0.1#10.140)