Mobil Sedan Meledak dan Terbakar Dekat SPBU

Senin, 16 Juni 2014 - 15:40 WIB
Mobil Sedan Meledak dan Terbakar Dekat SPBU
Mobil Sedan Meledak dan Terbakar Dekat SPBU
A A A
PURWAKARTA - Mobil sedan jenis Mitsubishi Lancer bernomor polisi T 1332 AA hangus terbakar tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Pasawahan, Desa Lebakanyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Senin (16/6/2014) siang. Meski tak ada korban jiwa, kejadian tersebut membuat warga panik. Mereka khawatir api merembet ke SPBU dan terjadi kebakaran besar.

Dari informasi yang didapat, kebakaran tersebut diduga akibat mesin mobil sedan itu mengalami kebocoran bahan bakar setelah mengisi bahan bakar di SPBU tersebut. Beruntung, kebakaran tidak terjadi di dalam SPBU. Api muncul setelah mobil melaju keluar SPBU dan meledak tepat di depan SPBU.

"Tiba-tiba saja mobil meledak mengeluarkan asap kemudian disusul dengan api. Mungkin akibat korsleting listrik dan kebocoran bahan bakar," kata Tomi (35), pemilik mobil sedan yang terbakar, di lokasi kejadian.

Kejadian ini membuat warga panik. Saat ledakan terjadi, dua orang penumpang mobil sedan tersebut langsung keluar dan meminta bantuan. Warga setempat bersama petugas SPBU yang melihat ada mobil terbakar langsung berlarian mengambil air dan alat pemadam api ringan untuk memadamkan api. Namun, api cukup sulit dipadamkan. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan akhirnya api berhasil dijinakkan.

Selain menimbulkan kepanikan, peristiwa kebakaran tersebut membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Pasawahan macet total dari arah Purwakarta menuju Jalan Cagak Subang maupun sebaliknya. Kemacetan akhirnya dapat diurai setelah polisi datang ke lokasi.

Kasus kebakaran mobil sedan di depan SPBU ini langsung ditangani Polsek Pasawahan. Polsi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. "Kasusnya masih diselidiki untuk pastinya. Dugaan sementara akibat korsleting listrik yang merembet ke bahan bakar yang diduga bocor," kata Kapolsek Pasawahan AKP Slamet.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)