Banjir Wajo Capai 3 Meter, Warga Bertahan di Rumah

Sabtu, 14 Juni 2014 - 14:37 WIB
Banjir Wajo Capai 3 Meter, Warga Bertahan di Rumah
Banjir Wajo Capai 3 Meter, Warga Bertahan di Rumah
A A A
WAJO - Banjir Wajo dalam dua pekan terakhir kian bertambah. Ketinggian air di pemukiman warga terendam dikisaran satu hingga tiga meter. Banjir terjadi akibat luapan Danau Tempe dan Sungai Walenae.

Kendati begitu, warga yang terkena banjir tetap bertahan di rumah, menunggu datangnya banjir besar, pada 16 Juni 2014 mendatang.

Beginilah kondisi pemukiman warga yang terendam dibeberapa kelurahan dan desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Banjir merendam ribuan rumah dengan ketinggian yang kian hari makin bertambah.

Ketinggian air bervariasi kisaran satu meter hingga tiga meter. Banjir terparah terjadi di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Laelo, Salomengraleng, dan Watalipue.

Warga memperkirakan banjir besar akan datang, pada 16 Juni 2014 mendatang. Hal ini cukup beralasan, pasalnya air makin hari bertambah dengan ketinggian bervariasi dari satu hingga tiga meter, di perumahan mereka.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, warga tetap melakukan aktivitasnya di rumah masing-masing, dari mulai membuat jembatan titian, naik perahu, hingga berjalan di tengah banjir, meskipun ketinggian banjir yang cukup parah.

Hingga kini, warga yang kebanjiran belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Tidak adanya lokasi pengungsian membuat warga makin tidak ingin meninggalkan rumah mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8593 seconds (0.1#10.140)
pixels