Puluhan AMT Pertamina Rewulu Geruduk Disnaker Bantul

Rabu, 11 Juni 2014 - 12:24 WIB
Puluhan AMT Pertamina Rewulu Geruduk Disnaker Bantul
Puluhan AMT Pertamina Rewulu Geruduk Disnaker Bantul
A A A
BANTUL - Puluhan Awak Mobil Tangki (AMT) Depo Pertamina Rewulu yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK), menggeruduk Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Bantul. Kedatangan mereka kali ini untuk menuntut kejelasan nasib pasca pengumuman pemecatan beberapa waktu lalu.

Koordinator Paguyuban AMT Rewulu, Dahono mengatakan, meski sudah dinyatakan dipecat, namun sampai sekarang belum ada kejelasan. Sampai saat ini pihaknya belum juga menerima surat keputusan apa pun terkait nasib mereka. Kedatangan ke kantor Disnaker Bantul ini untuk meminta kepastian status mereka saat ini. "Kami itu tidak tahu, dipecat nggak, bekerja juga nggak," ujarnya, Rabu (11/6/2014).

Dahono mengungkapkan, nasib mereka saat ini memang tidak jelas. Selain belum ada surat resmi, mereka masih berkewajiban untuk absen. Tetapi, mereka tidak diperkenankan membawa armada tangki ataupun sekadar masuk ke Depo Pertamina Rewulu.

Sebenarnya, saat ini mereka masih menerima gaji pokok seperti biasanya. Namun mereka tidak tahu apakah statusnya masih bekerja atau tidak. Sehingga, kehadiran mereka kali ini menuntut ketegasan dari Pertamina Training and Consulting (PTC) tentang status mereka. "Kalau dipecat, ya dipecat sekalian," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3623 seconds (0.1#10.140)