Puluhan Warga Bantul Terserang Chikungunya

Selasa, 10 Juni 2014 - 16:41 WIB
Puluhan Warga Bantul Terserang Chikungunya
Puluhan Warga Bantul Terserang Chikungunya
A A A
BANTUL - Puluhan warga Bantul Warung, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, terserang penyakit chikungunya. Sejak pertengahan April 2014, sudah ada 50 warga Pedukuhan Bantul Warung yang terserang penyakit ini. Warga yang terkena penyakit ini mengalami nyeri dipergelangkan kaki dan sulit untuk digerakkan.

Ketua RT 03 Bantul Warung Sukardi mengatakan, beberapa warganya silih berganti menderita penyakit cikungunya. Bahkan ada yang berhari-hari tidak bisa jalan, karena pergelangan kakinya sakit ketika digerakkan.

"Warga di sini resah, bahkan sampai sekarang masih ada yang sakit," paparnya, kepada wartawan, Selasa (10/6/2014).

Ditambahkan dia, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepala dukuhnya. Tak hanya itu, melalui rekannya di Dinas Kesehatan, dia melaporkan hal tersebut dengan harapan ada tindak lanjut.

Namun, sampai sekarang, belum ada tindakan sama sekali dari dinas yang mengampunya. "Saat periksa ke dokter, warga yang menderita itu dikasih obat yang sama," ungkap Sukardi.

Salah satu yang menderita nyeri persendian, Suradikem (70) mengaku, sudah hampir sebulan ini persendiannya terasa nyeri. Dia juga merasa kesulitan untuk menekuk kaki, bahkan sampai saat ini, kaki nenek ini masih terlihat bengkak.

"Tangan dan juga kaki rasanya linu-linu gitu, rasanya nyeri. Saya sudah ke puskesmas, tetapi hanya diberi obat penghilang nyeri," kata Suradikem.

Yuni, warga satu RT dengan Suradikem juga mengalami hal yang sama. Secara tiba-tiba, seluruh persendiannya nyeri yang disertai dengan badan panas. Bahkan, dia juga tak dapat berjalan selama empat hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)
pixels