Prajurit TNI Ikuti MTQ

Minggu, 08 Juni 2014 - 17:05 WIB
Prajurit TNI Ikuti MTQ
Prajurit TNI Ikuti MTQ
A A A
BATAM - Hendro Budi Sungkowo, salah satu anggota TNI asal Kalimantan Barat, ikut serta dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, Kepulauan Riau. Hendro menjadi satu-satunya anggota TNI yang ikut dalam lomba cabang khat hiasan mushaf selama MTQ Nasional berlangsung.

Pada pelaksanaan lomba cabang khat golongan hiasan mushaf yang diselenggarakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Minggu (8/6/2014), terlihat Hendro sangat serius dengan kertas karton yang ada di hadapannya. Hendro merupakan anggota Kodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat.

"Belum pernah ada sebelumnya yang ikut lomba kaligrafi dari TNI. Ini yang pertama kalinya selama penyelenggaraan MTQ," kata Yusuf Firdaus, koordinator perlombaan cabang khat golongan hiasan mushaf.

Saat mengikuti lomba yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, Hendro terlihat menggunakan seragam TNI. Kehadirannya tentu saja mengundang perhatian dari peserta yang lain dan juga para penonton. Namun, Hendro tampak tidak terganggu dengan banyaknya pasang mata yang tertuju ke arahnya. Ia terlihat tetap konsentrasi mengerjakan kaligrafi yang ada di depannya. "Mudah-mudah bisa menang," kata Hendro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3716 seconds (0.1#10.140)