Bayi Berusia 28 Hari Diduga Dianiaya Ibunya

Minggu, 08 Juni 2014 - 14:15 WIB
Bayi Berusia 28 Hari...
Bayi Berusia 28 Hari Diduga Dianiaya Ibunya
A A A
MAROS - Alif, seorang bayi berusia 28 hari di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terbaring lemah di Ruang ICU RS Salewangang. Alif diduga diduga dianiaya oleh ibunya sendiri, E.

Akibat penganiayaan tersebut, Alif mengalami luka bekas benda tumpul di pergelangan tanan kanannya. Kemudian, perutnya membuncit, yang disebabkan rusaknya organ dalam tubuhnya. Selain itu tangan kiri patah, kelamin membesar, dan dari mulutnya keluar darah hitam.

Berdasarkan pantauan di rumah sakit, tak nampak seorang pun keluarga yang menjaga Alif. Menurut salah satu penjaga pasien, Yuliana, Ibu Alif sangat jarang mau menemani anaknya. Kalaupun menjaga anaknya, dia tidak mau berdekatan dengan anaknya.

"Kadang ada, kadang juga dia pergi. Justru yang lebih banyak memberikan perhatian itu adalah perawat, bidan, dan penjaga pasien. Ibu sendiri kadang keluar dan meninggalkan anaknya. Kadang dengan alasan membeli obat atau hendak pulang ke rumahnya," terang Yuliana kepada wartawan, Minggu (8/6/2014).

Sementara itu menurut dokter jaga ICU RS Salewangang Yusri Asri, bayi tersebut sudah mulai membaik dari sebelumnya. Saat pertama kali datang ke rumah sakit, kondisi Alif terlihat lemah. Suhu tubuhnya mencapai 40 derajat selcius. Alif sudah tiga hari ditangani RS Salewangan. Namun, kejadian penyiksaan itu telah dilakukan oleh ibunya sejak dua pekan lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1738 seconds (0.1#10.140)