Polrestabes Surabaya Amankan 56 Pelaku Bentrokan

Jum'at, 06 Juni 2014 - 00:53 WIB
Polrestabes Surabaya Amankan 56 Pelaku Bentrokan
Polrestabes Surabaya Amankan 56 Pelaku Bentrokan
A A A
SURABAYA - Polrestabes Surabaya mengamankan 56 pelaku bentrokan di Tol Simo, kawasan Banyu Urip, Surabaya, Jawa Timur. Para pelaku langsung digelandang ke Mapolrestabes.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, dari 56 pelaku bentrokan, 31 orang adalah pelaku bentrokan sebelumnya, sementara 25 orang adalah pelaku bentrokan Kamis (5/6/2014) malam. "Belum tersangka. Yang kita amankan ada 56 orang. Saat ini dibawa ke Mapolrestabes Surabaya," kata Kapolrestabes di lokasi kejadian, Kamis (5/6/2014) malam.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah kendaraan yang terparkir di sekitar Tol Simo. Kendaraan itu, setelah dicek ternyata bukan milik warga setempat. Kata Setija, kendaraan tersebut diamankan dan bagi yang merasa memiliki bisa mengambil di Mapolrestabes Surabaya.

Pihak kepolisian masih belum memastikan bahwa pelaku bentrokan di Tol Simo adalah Bonek, sebutan bagi pendukung Persebaya Surabaya. "Masih dilakukan pendalaman apakah massa itu dari Bonek. Karena bentrokan malam ini massa sudah melepas atribut seporter. Masih kita dalami," katanya.

Kata Setija, massa yang diamankan dipastikan bukan berasal dari wilayah Simo. Karena, dari sejumlah kendaraan yang disita polisi, berdasarkan keterangan warga bukan milik warga setempat.
"Kendaraan roda dua yang disita polisi bukan milik masyarakat setempat. Patut diduga, milik massa atau suporter yang melakukan tindakan anarkis dengan cara melempari petugas," jelas Kapolres.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)