Banjir Rendam RSUD, Pasien Dievakuasi

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:44 WIB
Banjir Rendam RSUD, Pasien Dievakuasi
Banjir Rendam RSUD, Pasien Dievakuasi
A A A
PADANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat sejak Rabu malam hingga Kamis siang ini mengakibatkan sejumlah titik di kota ini terendam banjir. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Sapih yang terendam banjir setinggi 50 centimeter.

Akibatnya sejumlah pasien dievakuasi dan enam jadwal operasi ditunda pelaksanaanya karena peralatan rumah sakit terendam air.

Ruangan di RSUD Sungai Sapih yang terendam banjir yaitu, ruangan operasi, poliklinik dan Unit Gawat Darurat serta ruangan perawatan bayi.

Terlihat di ruangan perawatan bayi sejumlah perawat tengah membersihkan beberapa ruangan guna mengevakuasi dua orang bayi yang baru saja dilahirkan.

Menurut Kepala RSUD Sungai Sapih Artatik, evakuasi pasien di rumah sakit ini dibantu oleh anggota Basarnas Kota Padang. Seluruh pasien yang dievakuasi dipindahkan ke ruangan perawatan anak untuk sementara.

“Banjir ini akibat meluapnya Sungai Sapiah yang berada di belakang rumah sakit. Peristiwa ini kerap terjadi ketika dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi hingga 3 jam, “ ujar Artatik, Kamis (5/6/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)