3 Perampok Asal Lampung Ditembak Mati

Kamis, 05 Juni 2014 - 09:20 WIB
3 Perampok Asal Lampung Ditembak Mati
3 Perampok Asal Lampung Ditembak Mati
A A A
BANDUNG - Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar menembak mati tiga pelaku perampok bersenjata api, di Jalan Bypass, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Rabu 4 Juni 2014.

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono mengatakan, tiga pelaku yang kesemuanya asal Lampung tersebut, tewas sekira pukul 14.00 WIB, setelah terlibat baku tembak dengan anggota.

“Dari identitas yang kita temukan, pelaku itu semuanya orang Lampung. Mereka adalah Saryono, Minak Mulyo, dan Adi. Sekarang jasadnya ada di RSUD Karawang,” jelas Murjoko, dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (5/6/2014).

Murjoko mengatakan, aksi saling tembak terjadi saat anggota akan meringkus pelaku. Tanpa diduga, para pelaku selain memiliki senjata tajam juga membawa senjata api. Hingga akhirnya, baku tembak pun tak terelakan.

Pihaknya memastikan, sebelum melumpuhkan pelaku, anggotanya telah memberikan tembakan peringatan kearah udara. Namun hal itu tak dihiraukan oleh pelaku, hingga akhirnya timah panas pun bersarang di tubuh pelaku.

“Sebenarnya ada empat pelaku. Tapi yang satu berhasil kabur. Sedangkan yang tiga kita lumpuhkan,” katanya.

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, satu buah pisau dapur, empat kunci astag, dan dua kendaraan hasil curian.

“Jenazah masih diautopsi di RSUD Karawang. Rencananya hari ini, jenazahnya akan dibawa oleh pihak keluarga,” tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5122 seconds (0.1#10.140)