2 Korban Ruko Ambruk Berhasil Dievakuasi

Rabu, 04 Juni 2014 - 18:56 WIB
2 Korban Ruko Ambruk...
2 Korban Ruko Ambruk Berhasil Dievakuasi
A A A
SAMARINDA - Tim evakuasi kembali berhasil mengangkat dua korban runtuhnya bangunan ruko tiga lantai di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).Kedua korban tersebut ditemukan dalam satu lokasi penggalian yang dilakukan sejak pagi hari.

"Tim SAR berhasil mengangkat korban atas nama Sugiyanto pada pukul 18.20 WITA dan Toyo pada pukul 18.30 WITA. Posisi korban dalam keadaan telungkup dan saling berimpitan," kata anggota Tim SAR Fajar Rahman, Selasa (4/6/2014).

Dia melanjutkan, rata-rata korban ditemukan di lantai dasar bangunan yang belum jadi tersebut. Petugas harus memotong sejumlah beton untuk menemukan korban.

"Untuk mencari korban, tim harus membuat lubang. Kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan kamera. Setelah ditemukan, posisi korban diukur jaraknya. Kami lalu memotong dan mengangkat beton kemudian mengeluarkan korban," tambah Fajar.

Saat proses evakuasi, lokasi kejadian sempat diguyur hujan. Meski demikian, petugas tetap melakukan upaya evakuasi. Dengan demikian, korban yang masih dicari saat ini sebanyak lima orang. Dari data di Posko Kepolisian menyebutkan, total korban meninggal dunia lima orang. Dari 13 orang yang dirawat di rumah sakit, enam orang sudah bisa dipulangkan. Korban selamat mencapai 72 orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)