Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Rabu, 04 Juni 2014 - 11:41 WIB
Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Polisi Belum Tetapkan Tersangka
A A A
SAMARINDA - Aparat kepolisian masih belum menetapkan tersangka kasus robohnya gedung tiga lantai, di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Meski begitu, polisi sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk mandor bangunan.

“Untuk saat ini belum tersangka. Kita masih fokus dulu mencari korban, karena kami dahulukan kemanusiaan. Proses penyelidikan akan dilakukan setelah proses evakuasi selesai dilakukan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan, kepada wartawan, Rabu (4/6/2014).

Ditambahkan dia, pihaknya bersama tim evakuasi masih berusaha mencari beberapa pekerja bangunan yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan. Namun begitu, pihaknya akan memanggil penanggung jawab pembangunan gedung itu.

“Tentu saja kita akan memanggil pihak terkait yang bertanggungjawab dalam pembangunan itu, termasuk pemilik ruko dan pelaksana proyek,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Andreas Susanto mengatakan, sejumlah saksi mata yang diperiksa adalah para pekerja yang selamat dari runtuhnya bangunan. Mandor bangunan yang sebelumnya dikabarkan hilang juga telah diperiksa.

“Saksi sudah kita periksa dan pemeriksaan dilakukan di Polresta Samarinda,” sambung Andreas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3252 seconds (0.1#10.140)