Persiapan Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Lebarkan Jalan

Rabu, 04 Juni 2014 - 10:59 WIB
Persiapan Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Lebarkan Jalan
Persiapan Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Lebarkan Jalan
A A A
JOMBANG - Untuk menghadapi kepadatan arus mudik pada Lebaran mendatang, pemerintah sudah mulai melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Di Kabupaten Jombang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mulai melakukan pelebaran jalan.

Pelebaran jalan tersebut, sengaja dilakukan untuk menampung kepadatan pemudik agar tidak terjadi kemacetan. Proses pelebaran, sudah mulai dilakukan, di ruas jalur antara kabupaten Jombang, Kediri dan Malang.

Pelebaran dilakukan mulai dari wilayah Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, hingga desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang. Badan jalan dijalur ini yang sebelumnya sempit atau lebarnya hanya sekitar enam meter, kini menjadi delapan meter.

Akibat pengerjaan tersebut, arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Jombang, Kediri, dan Malang, terganggu. Hingga pagi ini, para pekerja masih berkonsentrasi pada pengerjaan penahan atau bahu jalan, agar nantinya tidak mudah amblas atau longsor.

Andik, mandor proyek mengaku, sengaja mengebut pengerjaan pelebaran jalan jauh-jauh hari, sebelum Hari Raya Idul Fitri agar sebelum masa mudik mendatang, prosesnya sudah selesai dan tidak mengganggu arus lalu lintas atau kemacetan.

Ditargetkan, proses pelebaran jalan ini akan selesai maksimal sebelum H-7 Lebaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)