Ruko 3 Lantai Runtuh, 15 Pekerja Terjebak

Selasa, 03 Juni 2014 - 10:59 WIB
Ruko 3 Lantai Runtuh,...
Ruko 3 Lantai Runtuh, 15 Pekerja Terjebak
A A A
SAMARINDA - Sebuah bangunan rumah toko (ruko) di Kompleks Cenderawasi Permai, Jalan Ahmad Yani, RT 13, Kelurahan Temindung Permai, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), ambruk. Bangunan tiga lantai itu rubuh usai dilakukan proses pengecoran.

Akibatnya, 15 pekerja dilaporkan terjebak di dalam reruntuhan. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pekerja selesai mengerjakan pengecoran sekira pukul 05.00 WITA. Kemudian bangunan ambruk sekira pukul 06.25 WITA.

Menurut keterangan pekerja yang selamat, saat akan ambruk terdengar suara gemuruh. Pekerja yang istirahat di mes yang tersedia di kanan dan kiri bangunan tersebut langsung kabur menyelamatkan diri.

"Ada pekerja yang istirahat di dalam bangunan, mereka yang terjebak saat ini," kata seorang pekerja yang selamat Mursolim, kepada wartawan, Selasa (3/6/2014).

Informasi dari petugas PMI di lokasi menyebutkan, 15 orang dikabarkan terjebak di reruntuhan. Tercatat yang selamat sebanyak 64 orang.

"Informasi yang kita dapat, total pekerja mencapai 84 orang. Semuanya masih kita himpun, karena masih ada yang simpang siur," kata relawan PMI Andri.

Proses evakuasi sedang berlangsung untuk mencari pekerja yang terjebak di reruntuhan. Dikabarkan ada korban yang selamat di balik reruntuhan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)