Idul Fitri, Bandara Supadio Gunakan Airport Baru

Senin, 02 Juni 2014 - 22:17 WIB
Idul Fitri, Bandara Supadio Gunakan Airport Baru
Idul Fitri, Bandara Supadio Gunakan Airport Baru
A A A
PONTIANAK - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku Pengelola Bandara Supadio Pontianak, berkomitmen pada Idul Fitri tahun ini sudah menggunakan bangunan bandara baru yang saat ini masih dalam masa perampungan.

"Kita targetkan pada Idul Fitri di bulan Juli ini airport baru telah bisa digunakan, karena pastinya peningkatan jumlah penerbangan akan terjadi," kata Kepala Divisi Penerbangan PT Angkasa Pura II, Syarif Usmulyani Alqadri, Senin (2/6/2014).

Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan rute penerbangan baru seperti maskapai Express Air yang menuju Johor Baru dan penerbangan rute lainnya, pastinya berimbas pada jumlah kapasitas tampungan penumpang di bandara yang kian meningkat pula.

"Tanggal 14 Juni 2014 ini, penerbangan perdana dari Johor Baru Malaysia akan langsung ke Pontianak, tanpa harus transit lagi," ujarnya.

Dengan adanya penambahan jumlah rute penerbangan baru, tambah Usmul, berarti hal tersebut menunjukan permintaan akan dunia transportasi penerbangan di Kalimantan Barat saat ini mengalami kemajuan.

"Ketika banyaknya rute penerbangan yang terus bertambah, maka ekspektasi masyarakat terhadap dunia penerbangan di Kalbar khususnya bukan hanya fokus terhadap penerbangan ke Jakarta saja, namun banyak rute penerbangan lain yang langsung dari Pontianak tanpa harus transit lagi," ungkapnya.

Mudah-mudahan saja nanti dengan adanya Airport baru dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan Kalbar kedepan, karena ketika pelayanan Bandara Supadio telah baik maka akan berdampak pada espektasi masyarakat terhadap kalbar akan baik pula.

"Keheterogenan masyarakat di Kalbar yang multietnis saat ini dan perekonomian masyarakat yang sedang bergeliat sangat berpengaruh pada peningkatan penerbangan, karena banyak masyarakat Kalbar yang hilir mudik menggunakan jasa penerbangan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)