Pekerja Galian C Polisikan Anggota DPRD Kendal

Senin, 02 Juni 2014 - 19:08 WIB
Pekerja Galian C Polisikan Anggota DPRD Kendal
Pekerja Galian C Polisikan Anggota DPRD Kendal
A A A
KENDAL - Seorang anggota DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bertindak arogan. Anggota DPRD itu melakukan pemukulan terhadap pekerja sebuah Galian C di Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Senin (2/6/2014) siang. Korban lalu melaporkan anggota DPRD tersebut ke Polsek Kaliwungu.

Sidin Wasiman, korban pemukulan memeriksakan luka lebamnya di Puskesmas Kaliwungu. Warga Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal ini meminta keterangan visum untuk kemudian melaporkan aksi arogan anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Fraksi PDIP Prapto Utono itu.

Menurut korban, aksi pemukulan ini dilakukan saat dirinya sedang memperbaiki mesin alat berat di sebuah penambangan. Saat itu, Prapto Utono menanyakan keberadaan kakak korban terkait permasalahan jalan yang digunakan untuk penambangan.

Prapto yang diduga dalam kondisi mabuk menantang dan memukul serta menampar korban. Korban tidak melawan. Pekerja Galian C lainnya melerai. Namun, korban telah mendapatkan dua pukulan di pipi dan pelipis kiri, hingga memar.

Polisi yang mendapat laporan kemudian mengamankan Prapto yang saat kejadian mengendarai mobil operasional DPC PDIP Kendal, ke Mapolsek Kaliwungu. Dia dimintai keterangan. Namun, belum sempat diperiksa lebih lanjut, anggota Dewan tersebut meninggalkan Mapolsek Kaliwungu. Wakapolsek Kaliwungu Iptu Abdullah Umar mengatakan, pihak kepolisian tidak bisa langsung memeriksa yang bersangkutan karena terbentur izin dari gubernur. Polisi akan meminta izin pemeriksaan dari gubernur, setelah menerima berkas laporan pengaduan dari korban pemukulan ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2261 seconds (0.1#10.140)