Ikut Pengkaderan, Mahasiswa UMM Dianiaya Senior

Senin, 02 Juni 2014 - 08:56 WIB
Ikut Pengkaderan, Mahasiswa UMM Dianiaya Senior
Ikut Pengkaderan, Mahasiswa UMM Dianiaya Senior
A A A
GOWA - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), di Gowa, Sulawesi Selatan, subuh tadi melapor ke polisi, setelah babak belur dikeroyok oleh belasan seniornya. Mahasiswa tersebut dipukuli, ditendang, dan ditempeleng menggunakan sandal saat mengikuti kegiatan pengkaderan.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMM Heriyanto mengaku terpaksa melaporkan tindakan seniornya itu ke polisi, karena mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya. Laporan diterima petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa.

Dalam laporannya, korban mengatakan, telah dianiaya belasan seniornya di kampus saat kegiatan pengkaderan, di Benteng Somba Opu, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dengan memperlihatkan luka di sekujur tubuhnya, korban mengaku di tempeleng berkali-kali menggunakan sandal, diseret, dan ditendang hingga nyaris tak bisa bernafas. Bahkan korban dipukuli menggunakan balok kayu oleh seniornya, hingga mengalami luka lebam di punggungnya.

"Saya disiksa dan diseret hingga kesemak-semak dengan alasan untuk mengikuti pengkaderan," ujar Heriyanto, saat melapor ke polisi, Senin (2/5/2014).

Petugas kepolisian yang menerima laporan, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, ditemukan sejumlah potongan rambut korban, serta sandal yang diduga digunakan untuk menyiksa korban.

Sementara petugas kepolisian mengaku, korban dikeroyok dan dipukuli disemak-semak, saat mengikuti kegiatan pengkaderan. Guna kepentingan penyelidikan, sandal serta potongan rambut korban, kini diamankan sebagai barang bukti.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9200 seconds (0.1#10.140)