KA Argo Parahyangan Masuk Jalur Buntu

Sabtu, 31 Mei 2014 - 05:25 WIB
KA Argo Parahyangan Masuk Jalur Buntu
KA Argo Parahyangan Masuk Jalur Buntu
A A A
PURWAKARTA - Kereta Api Argo Parahyangan rute Jakarta-Bandung masuk jalur buntu yang belum selesai dibuat di Jembatan Cisomang, Kampung Cijeler, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu meskipun lokomotif dan lima dari delapan gerbong keluar dari rel dan nyaris terguling. Gerbong yang keluar rel tiga di antaranya gerbong eksekutif dan dua gerbong bisnis.

Saat pristiwa terjadi kepanikan sempat melanda para penumpang. Mereka khawatir kereta yang mereka tumpangi masuk jurang sedalam 100 meter di jempatan tersebut.

Semua penumpang keluar dari gerbong kereta dan satu jam kemudian petugas dari kepolisian Polres Purwakarta bersama anggota TNI datang kemudian melakukan evakuasi penumpang.

Mereka diangkut dari lokasi kejadian perkara ke stasiun kereta api Cisomang yang jaraknya sekitar satu kilometer.

"Seluruh penumpang kereta api ada 272 orang. Belum diketahui pasti kenapa kereta bisa masuk jalur buntu. Kasusnya masih kita sslidiki," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Haryadi kepada SINDO di lokasi kejadian.

Peristiwa anjloknya kereta api Argo Parahyangan ini mengakibatkan sedikitnya lima kereta api lain yang juga rute Jakarta-Bandung tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

Para penumpang diturunkan di sejumlah stasiun kereta api, menunggu bangkai kereta api Argo Parahyangan yang keluar jalur selesai dievakuasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)