Penjambret Babak Belur Dihajar Warga

Kamis, 29 Mei 2014 - 01:17 WIB
Penjambret Babak Belur Dihajar Warga
Penjambret Babak Belur Dihajar Warga
A A A
MAKASSAR - Pelaku kejahatan di Makassar tak diberi kesempatan oleh warga untuk melakukan aksinya. Contohnya, penjambret bernama Adi babak belur dihajar oleh warga. Motor yang dikendarainya pun tak luput dari sasaran warga.

Aksi pelaku yang dilakukan pada Rabu (28/5/2014) sore itu terbilang nekat. Sebab, suasana jalan masih ramai. Dengan mengendarai motor Suzuki FU bernomor polisi DD 2516 CH, pelaku yang berjumlah dua orang menjambret HP korban yang berada di dalam mobil.

Menurut keterangan warga, Sulaeman, kejadian itu berawal dari lokasi penjambretan Jalan Gunung Bawakaraeng. Penjambret itu dikejar oleh korban yang menggunakan mobil. Aksi kejar-kejaran terjadi hingga belokan ke Jalan Jenderal Sudirman. Pelaku terjatuh dari motornya. Teriakan korban mengundang sejumlah warga dan pengguna jalan raya. Satu orang tertangkap, sementara satu pelaku lainnya, Andi, berhasil melarikan diri.

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Trihanto Nugroho mengatakan, pelaku melakukan penjambretan sebuah HP milik korban di dalam mobil. Satu pelaku berhasil diamankan dan motor yang dikendarainya dibakar oleh warga di depan Monumen Mandala. Pelaku diinterogasi dalam rangka pengembangan pencarian kepada pelaku lainnya yang kabur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2607 seconds (0.1#10.140)