Ditinggal Buang Sampah, Rumah Kemalingan

Rabu, 28 Mei 2014 - 18:43 WIB
Ditinggal Buang Sampah, Rumah Kemalingan
Ditinggal Buang Sampah, Rumah Kemalingan
A A A
WATAMPONE - Aksi pencurian di Kota Watampone kian nekat. Para maling berani beraksi di siang bolong. Aksi itu menyasar rumah warga bernama Rahmawati (60), di Jalan Gunung Klabat, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Lantaran ditinggal membuang sampah, rumah Rahmawati dimasuki maling. Para maling itu berhasil membawa uang tunai Rp1 juta, dan rekening bank yang tersimpan dalam ATM senilai Rp3 juta juga dikuras, serta empat gram emas dan telepon genggam.

Peristiwa itu terjadi, pada Selasa 27 Mei 2014, sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu, dirinya sedang membuang sampah di depan rumahnya, dan memberi makan ternak ayam yang berada di belakang rumah.

"Saat itu saya keluar buang sampah di depan rumah. Setelah buang sampah, saya masuk ke dalam rumah dan memberi makan ayam-ayam. Tetapi setelah saya kembali, barang-barang yang ada di dalam kamar sudah berhamburan," ujarnya, Rabu (28/5/2014).

Sadar telah kemalingan, Rahmawati lalu minta tolong kepada warga sekitar. "Setelah melihat barang di kamar berhamburan, saya langsung mengecek uang milik saya. Ternyata sudah hilang diambil oleh si pencuri, bahkan uang di rekening saya juga habis," bebernya.

Pelaku berhasil menguras uang dalam rekening bank korban, karena menulis pin ATM di kartu tersebut. Sementara itu, Kanit SPKT Polres Bone Aiptu Jamaluddin mengatakan, korban sudah membuat laporan.

"Laporannya telah diterima, kami juga telah turun melakukan olah TKP untuk mengambil keterangan saksi dan bukti," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)