4 Ruang Kelas SD Inpres Pontanakayyang Terbakar

Selasa, 27 Mei 2014 - 16:21 WIB
4 Ruang Kelas SD Inpres Pontanakayyang Terbakar
4 Ruang Kelas SD Inpres Pontanakayyang Terbakar
A A A
MAMUJU - Empat ruang kelas SD Inpres Pontanakayyang, di Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), hangus terbakar. Menurut salah seorang warga Udin Kasim, musibah itu terjadi sekitar pukul dini hari.

"Sumber apinya dari ruang kepala sekolah. Kami tidak sanggup memadamkannya, karena sudah terlanjur membesar dan merambat kemana-mana. Ruang kelas 1 sampai 3, dan kepala sekolah habis. Mungkin karena konsleting listrik, karena semalam hujan deras," katanya, kepada wartawan, Selasa (27/5/2014).

Hingga adzan subuh, api belum juga dipadamkan. Barulah sekitar pukul 07.00 WITA, api benar-benar padam, tanpa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran maupun warga.

Bupati Mateng Junda Maulana mengatakan, kepastian penyebab kebakaran masih diusut polisi. Demikian juga dengan kerugian material yang ditimbulkan, masih dalam pendataan.

"Yang pasti tidak ada korban jiwa. saya belum terima laporan resmi. Sebab Kadis Pendidikan Mateng tidak di tempat. Maklum, barangkali sedang berlibur ke luar kota bersama keluarganya," terang Junda.

Ditambahkan, untuk tindakan pascakebakaran pihaknya akan melakukan langka kongrit. Namun setelah ada laporan terkait kondisi riil dari lapangan.

Pemkab Mateng akan mencarikan solusi untuk RKB yang terbakar. Untuk sementara, murid yang kelasnya terbakar akan belajar di ruang kelas yang kosong atau bergantian waktunya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)