Peringati Isra Miraj, Ribuan Santri Gelar Pawai Keliling Kota

Selasa, 27 Mei 2014 - 08:18 WIB
Peringati Isra Miraj, Ribuan Santri Gelar Pawai Keliling Kota
Peringati Isra Miraj, Ribuan Santri Gelar Pawai Keliling Kota
A A A
JOMBANG - Ribuan siswa taman kanak-kanak di Kota Santri Jombang, Jawa Timur menggelar pawai keliling kota pagi ini. Pawai keliling kota dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dilepas Wakil Bupati Jombang Nyai Hj Munjidah Wahab.

Mereka mengambil start dari alun-alun kota lalu berjalan kaki melewati Jalan Wahid Hasyim, Taman Kebon Rojo dan berputar kembali ke alun-alun Kota Jombang.

Pawai yang digelar tak hanya marching band bahkan sebagian dari anak-anak tersebut juga unjuk kebolehan dalam bermain alat musik perkusi.

Meski hanya menggunakan barang-barang tak terpakai seperti kaleng bekas, botol mineral bekas hingga galon namun anak-anak cukup bersemangat memainkan alat musik sambil mengumandangkan salawat untuk nabi.

Wabup Jombang Nyai Hj Munjidah Wahab menjelaskan, selain untuk menyemarakkan peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW pawai ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari anak nasional.

Dengan pawai alat musik perkusi atau barang-barang bekas ini Wakil Bupati Jombang berharap orang tua dapat mendidik anak-anaknya untuk tidak langsung membuang sembarangan barang-barang bekas yang ada di rumah mereka. Sebab bila dimanfaatkan barang bekas juga bisa menjadi barang yang lebih bernilai.

“Saya harap anak-anak akan semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan mau melaksanakan perintah salat yang diperoleh nabi dari peristiwa Isra mi’raj tersebut, “ tandasnya Selasa (27/5/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)