Pemprov Dukung Pengembangan Pangkalan Udara Palembang

Selasa, 27 Mei 2014 - 04:04 WIB
Pemprov Dukung Pengembangan Pangkalan Udara Palembang
Pemprov Dukung Pengembangan Pangkalan Udara Palembang
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik pengembangan pangkalan udara Palembang dari tipe C menjadi tipe B. Tidak hanya itu, Pemerintah Sumsel bersama Mabes Polri juga akan membantu pengembangan ini.

"Diharapakan pengembangan ini dapat mendukung pembanguan infrastruktur di kawasan bandara, seperti pembangunan kawasan embarkasi terpadu," katanya, usai menerima Komandan LANUD Palembang Letkol Pnb Sapuan, di Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten Arivai Palembang, Senin (26/5/2014).

Ditambahkan dia, saat ini lahan yang sudah ada sekitar 220 Ha. Namun ada satu RT yang belum selesai, yaitu satu RT32, di Sukarami. Selanjutnya tanah yang sudah clean n clear diajukan sertifikat.

"Untuk permasalahan lahan yang masih ditempati warga di RT32, harus diselesaikan dengan baik tanpa adanya kekerasan. Pemprov akan menyediakan rumah murah untuk merelokasi penduduk, selain mendapatkan uang kerahiman," terangnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Sapuan mengatakan, pengembangan pangkalan udara Palembang terdiri dari perluasan apron militer, shelter, taxi way, dan fasilitas batalion.

"Gubernur meminta susunan rinci terkait pengembangan tersebut agar dapat disusun RAB. Gubernur mendukung sekali dan akan membantu bersama Mabes," jelasnya.

Saat ini, pihak Lanud sudah melakukan pendekatan terhadap warga sekitar, seperti melakukan sosialisasi agar warga yang tinggal tidak terus bertambah. "Tercatat saat ini terdapat 78 KK dan bertambah menjadi 95 KK," unkapnya.

Dengan adanya pengembangan ini, personel akan ditambah. Kini, personel yang ada di Lanud Palembang berjumlah sekitar 300 orang. Jika landasan udara menjadi tipe B, jumlah personel yang dibutuhkan menjadi 700 personel," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)