Pabrik Plastik 88 Ludes Terbakar

Minggu, 25 Mei 2014 - 20:20 WIB
Pabrik Plastik 88 Ludes Terbakar
Pabrik Plastik 88 Ludes Terbakar
A A A
BANDUNG - Si jago merah melahap pabrik 'Plastik 88' di Jalan Paralon-II No 88 RT 02 RW 04 Kelurahan Cigondewah Kaler, milik liong liong alias Martin. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Burhan (36) seorang satpam yang bekerja di sebelah pabrik yang terbakar tersebut mengatakan, si jago merah mulai melahap pabrik yang bernama Plastik 88 pada, Minggu (25/5/2014).

"Sekira jam 15.30 Wib melihat ada api dan asap di cerobong, dikira sedang mencoba karena dari pagi ada beberapa orang sedang memperbaiki cerobong asap," ujarnya di lokasi Minggu (25/5/2014).

Sementara itu Dadang Hidayat (45) Ketua RW 4 mengatakan, pada saat terbakar pabrik tersebut dalam keadaan kosong.

"Bahkan penjaga yang biasa bawa kuncinya juga katanya sedang pergi, pabrik ini memang sedang libur, jadi sepi," katanya.

Menurutnya, dalam kebakaran ini tak ada korban jiwa, kendati jarak antara pabrik dengan perumahan warga terbilang dekat, namun kebakaran tak merembet hingga pemukiman warga.

"Jarak antara pabrik dengan warga itu di batasi dengan selokan, tapi aman tidak ada rumah warga yang terbakar, karena kebetulan anginnya bertiup ke arah depan pabrik," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pencegahan Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 15 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

"Mobil pemadam dari Kota Bandung ada 10 unit, Kabupaten Bandung dua unit, Kabupaten Bandung Barat satu unit, dan Cimahi dua unit," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, tampak asap hitam membumbung tinggi di sekitar pabrik yang memiliki luas sekira 2.000 meter persegi.

Kerumunan massa berbondong-bondong ingin melihat kebakaran tersebut, namun petugas kepolisian berhasil menghalau massa agar tak mendekat dan memasang police line di lokasi kejadian.

Sementara itu anggota damkar berusaha memadamkan api tersebut, hingga akhirnya dapat menjinakan api pada pukul 18.00 WIB.

Kendati kerugian masih belum dapat ditaksir namun bangunan yang memiliki luas sekira 2.000 m2 tersebut habis dilahap si jago merah.

Selain itu, bahan material biji dan bahan baku plastik terbakar, berikut 1 unit kendaraan truck Colt diesel, sedang satu kendaraan mobil pick up hanya depannya saja yang terkena jilatan api.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran. "Saat ini, penyebab masih dalam penyelidikan," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)