Juru Tagih Koperasi Ditemukan Tewas di Hutan Jati

Minggu, 25 Mei 2014 - 19:27 WIB
Juru Tagih Koperasi Ditemukan Tewas di Hutan Jati
Juru Tagih Koperasi Ditemukan Tewas di Hutan Jati
A A A
TULUNGAGUNG - Heru Puspi Deri Hantono, seorang juru tagih di sebuah kantor Koperasi Simpan Pinjam asal Kabupaten Trenggalek, ditemukan tewas di tengah hutan jati Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pada bagian kepala dan sekujur jasad korban terdapat jejak luka seperti layaknya hantaman benda tumpul. Heru diduga menjadi korban pembunuhan. "Saat ditemukan, sepeda motor korban terparkir tidak jauh dari jasadnya. Melihat tanda penganiayaan, diduga kuat korban pembunuhan," ujar Kapolsek Pagerwojo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutedja kepada wartawan, Minggu (25/5/2014).

Selain motor, petugas juga menemukan ceceran lembaran kuitansi transaksi. Kemudian ditemukan juga sebuah tas, sepasang sepatu, dan helm yang berada tidak jauh dari jasad yang telah kaku. "Yang pertama kali menemukan adalah warga setempat yang tengah beraktivitas di kawasan hutan," terang Sutedja.

Sebagai juru tagih korban bertugas di wilayah kerja di seputar Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung. Sejak hari Sabtu (24/5/2014), yang bersangkutan tidak pulang dan menghilang. Nomor ponsel yang biasanya menjadi jalur komunikasi satu-satunya juga mendadak nonaktif.

Menurut Sutedja, pihaknya belum bisa memastikan, apakah penyebab kematian korban terkait dengan pekerjaannya sebagai juru tagih koperasi. "Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan termasuk mengumpulkan keterangan saksi, " pungkas Sutedja.

Sementara itu jasad korban langsung dilarikan ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk diautopsi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)