Brigadir ANU Polisi Nakal, Pernah Tersangkut Narkoba

Jum'at, 23 Mei 2014 - 19:01 WIB
Brigadir ANU Polisi...
Brigadir ANU Polisi Nakal, Pernah Tersangkut Narkoba
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali dibuat malu oleh anggotanya sendiri. Seorang oknum anggota polisi dari unit Reserse Kriminal Polsekta Tamalate, berpangkat Brigadir, berinisial ANU, melakukan tindakan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun.

"Kami akui perbuatannya mencoreng citra kepolisian. Kasus ini kita serahkan ke Polrestabes Makassar," kata Kapolsekta Tamalate Makassar Kompol Suaib Majid, kepada wartawan, saat dikonfimasi kasus yang menimpa anak buahnya, Jumat (23/5/2014).

Ditambahkan dia, Brigadir ANU merupakan polisi bermasalah. Dia merintis karirnya dari Tamtama, hingga menjadi Bintara. Sebelumnya dia pernah terkait dengan kasus peredaran Narkoba di Jalan Sukaria, Makassar, sejak tahun 2006.

Ketika itu, dia masih bertugas di Polres Makassar Timur. Atas pebuatannya, dia dijatuhkan sanksi disiplin sebelum akhirnya ditugaskan di Polsek Tamalate.

Kini, Brigadir ANU kembali berulah dengan melakukan tindakan perkosaan terhadap gadis di bawah umur. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang barang milik korban dan pelaku, yakni baju, bra, CD, dan barang-barang Brigadir ANU, seperti motor, sendal kulit, dan pistol yang digunakan untuk menodong korban.

Sementara itu, Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol A Abbas mengatakan, pihaknya telah mengamankan Brigadir ANU. Saat ini, dia sedang mendekam di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Untuk proses disiplin dan kode etiknya akan dilakukan setelah proses pidananya selesai. Pelaku sedang diperiksa di Reskrim Polrestabes Makassar," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)