Empat Kelurahan di Palu Terendam Banjir

Kamis, 22 Mei 2014 - 07:57 WIB
Empat Kelurahan di Palu Terendam Banjir
Empat Kelurahan di Palu Terendam Banjir
A A A
PALU - Luapan air Sungai Palu hingga Rabu (21/5/2014) malam semakin meluas sehingga menyebabkan empat kelurahan di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, terendam.

Empat kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Ujuna, Kelurahan Baru, Kelurahan Besusu Barat, dan Kelurahan Lolu. Ketinggian air hingga malam tadi mencapai 75 cm. Warga terpaksa menggunakan perahu nelayan untuk mengevakuasi keluarga dan barang-barang mereka.

Menurut Kumar, salah seorang warga, beberapa warga telah lebih dulu memilih mengungsi ke tenda pengungsian yang telah disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng.

Untuk mengantisipasi warga korban banjir terserang penyakit, tim relawan dan BPBD Sulteng membuat posko kesehatan bagi warga korban banjir luapan Sungai Palu. Selain itu, BPBD Sulteng juga telah menyiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih bertahan di rumah mereka.

Selain curah hujan yang tinggi, reklamasi pantai Teluk Palu yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu diduga menjadi penyebab meluapnya Sungai Palu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)