Tertangkap Konvoi, Pelajar Disumpah Pulang ke Rumah

Rabu, 21 Mei 2014 - 11:13 WIB
Tertangkap Konvoi, Pelajar...
Tertangkap Konvoi, Pelajar Disumpah Pulang ke Rumah
A A A
JOMBANG - Konvoi pelajar yang ingin merayakan kelulusan dibubarkan paksa petugas kepolisian daerah Jombang, Jawa Timur. Sejumlah pelajar yang tertangkap saat melarikan diri, langsung disuruh bersumpah akan pulang ke rumah masing-masing dan tidak melanjutkan konvoi.

Aksi pembubaran dilakukan saat para pelajar itu berada di depan SMK Dwija Bhakti Kota Jombang, Jawa Timur. Tak ingin dikibuli, polisi terus mengikuti dan mengejar rombongan konvoi pelajar tersebut hingga masuk ke jalan-jalan kampung yang sempit.

Di sejumlah perempatan, polisi berusaha menangkap dan memecah rombongan ke berbagai arah. Sementara rombongan yang jumlahnya besar tetap dikejar oleh petugas. Tepat di perempatan lampu merah, Desa Sengon, sejumlah pelajar ditangkap oleh petugas.

Sebagai hukuman, polisi meminta mereka bersumpah atas nama Tuhan untuk pulang ke rumah masing-masing, dan tidak melanjutkan konvoi.

Kanit Patroli Polres Jombang Ipda Trisula mengaku, sengaja membubarkan konvoi para pelajar, karena mengganggu ketertiban umum di jalan. Beberapa pemuda dan pelajar yang terkejut dengan penghadangan petugas langsung balik arah, melarikan diri.

Sementara sejumlah pelajar yang tertangkap masih konvoi, langsung dihentikan dan diberi surat tilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)