Motif Penembakan Angkot karena Senggolan dengan Motor Pelaku

Senin, 19 Mei 2014 - 21:53 WIB
Motif Penembakan Angkot karena Senggolan dengan Motor Pelaku
Motif Penembakan Angkot karena Senggolan dengan Motor Pelaku
A A A
SOLO - Motif penembakan oleh dua orang pengendara sepeda motor di Kota Solo terhadap angkot No 09 Jurusan Jati Teken - Ngipang, ternyata akibat senggolan dengan kendaraan pelaku.

Katirin, sopir angkutan perkotaan (angkot) menjadi korban penembakan mengatakan, kejadian tersebut berlangsung saat dirinya hendak menyalip pengendara sepeda motor Honda Vario di Jembatan Mojo, Semanggi.

Namun tidak disengaja, mobilnya menyenggol sepeda motor tersebut. "Setelah itu, dia marah dan memaki-maki saya, kemudian saya diancam akan ditembak," katanya, Senin (19/5/2014).

Tak lama berselang, pengendara motor tersebut langsung mengeluarkan senjata dan menembak kaca depan mobil angkutannya, akibatnya kaca mobil Katirinpun retak dan meninggalkan bekas tembakan berupa lobang sebesar biji kacang di bagian kanan atas.

Pasca kejadian itu, dua pengendara itu pun langsung kabur, Katirin mencoba mengejar namun pelaku masuk ke gang kecil dan hilang. "Saya tidak luka, tapi saya harus mengganti kaca depan seharga Rp2 juta," katanya.

Menurut Katirin, pelaku yang melakukan penembakan tersebut adalah yang dibonceng, dia menggunakan kaos lengan panjang warna hijau dengan celana jeans. "Sementara yang di depan tubuhnya kurus. Kedua mengenakan helm tertutup," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Affandi mengatakan, bahwa senjata yang digunakan adalah air softgun. Hal itu terlihat pada peluru yang terlihat kecil sebesar gotri besi.

"Saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan kepada saksi dan korban untuk mengetahui ciri-ciri pelaku yang saat ini masih buron," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)