Hari Pertama UN di SLB YKAB Solo

Senin, 19 Mei 2014 - 10:02 WIB
Hari Pertama UN di SLB YKAB Solo
Hari Pertama UN di SLB YKAB Solo
A A A
SOLO - Hari pertama ujian nasional tingkat sekolah dasar tak dapat diikuti oleh semua siswa dengan baik. Dua siswa tunagrahita mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Akibat keterbatasan mereka, guru pendamping terpaksa turun tangan, menjelaskan dan memandu siswa untuk mengerjakan soal-soal ujian, di Sekolah Luar Biasa YKAB, Kota Solo, Jawa Tengah.

Ujian baru berlangsung beberapa saat, keduanya mulai kehilangan konsentrasi. Soal-soal yang ada nyaris tak disentuh. Para guru pendamping pun mulai membacakan soal-soal ujian dan memberikan pemahaman kepada keduanya.

Tindakan guru pendamping ini terpaksa dilakukan, agar kedua siswa dapat menjalani ujian sebagaimana mestinya. Meski melakukan pendampingan, namun guru bersangkutan tidak mengarahkan jawaban siswa.

Sementara itu, seorang peserta ujian penyandang tunanetra berjalan lancar. Seluruh berkas soal, baik lembar soal maupun jawaban, semuanya dilengkapi dengan huruf braille.

Pihak sekolah memastikan, penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk siswa tunanetra ini bakal dilengkapi dengan huruf braille.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)
pixels