Penuturan anak yang tersesat di Jayagiri

Minggu, 18 Mei 2014 - 13:55 WIB
Penuturan anak yang tersesat di Jayagiri
Penuturan anak yang tersesat di Jayagiri
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 14 anak sempat hilang di kawasan wisata Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Tapi kini mereka sudah ditemukan. Lalu apa tujuan mereka ke Jayagiri?

Arif (11), salah seorang di antaranya, menuturkan bahwa ia dan teman-temannya berniat makan-makan di kawasan Gunung Tangkubanparahu. "Kita mau makan-makan, semuanya sudah bawa bekal masing-masing," ujar Arif, Minggu (18/5/2014).

Mereka menuju ke sana kemarin siang melalui jalur Jayagiri. Tapi sialnya, mereka justru tersesat saat perjalanan pulang setelah makan-makan. "Pas pulangnya sekira pukul 17.00 WIB kita nyasar karena nggak tahu jalan," tuturnya.

Rombongan anak-anak itu pun kemudian mencari jalan secara bersamaan. Hingga akhirnya sekira pukul 23.00 WIB, mereka terpisah menjadi dua kelompok karena Fikri, salah seorang anggota rombongan, pingsan. "Kita bagi jadi dua kelompok, satu kelompok menunggu Fikri, satu lagi mencari bantuan warga," ungkap Firdaus, menimpali.

Lima orang, termasuk Fikri, bertahan di sekitar tower yang ada di lokasi untuk menunggu bantuan. Sedangkan sembilan orang lainnya mencari bantuan. "Tapi yang nyari bantuan juga nyasar. Kita akhirnya menunggu sampai pagi," katanya.

Kedua rombongan kemudian ditemukan kelompok pecinta off road pada tadi pagi di dua tempat berbeda yang berjarak sekira 1 kilometer. Oleh kelompok pecinta off road, mereka dibawa ke desa terdekat kemudian ke Balai Pengobatan Umum dan Rawat Inap RS Sespim Polri. Kini, mereka sudah kembali pada orangtuanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)