Polrestabes Bandung luncurkan mobil pintar

Sabtu, 17 Mei 2014 - 17:01 WIB
Polrestabes Bandung luncurkan mobil pintar
Polrestabes Bandung luncurkan mobil pintar
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Bandung meluncurkan mobil pintar pertama di Jawa Barat. Mobil itu ditujukan bagi kalangan tidak mampu untuk mengecap pendidikan. Launching digelar di GOR KONI Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/5/2014).

"Ini permintaan Ibu Presiden bagaimana mobil ini bisa menyentuh rakyat kalangan bawah untuk bisa membaca," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi.

Mobil pintar itu nantinya akan berkeliling ke berbagai daerah di Kota Bandung. "Ini kita lakukan setiap hari di wilayah mana yang membutuhkan," ungkapnya.

Mobil pintar itu nantinya akan dijaga oleh polwan dan Bhayangkari. Mereka akan berjaga dua hingga tiga jam setiap harinya.

Lewat mobil itu, kalangan kurang mampu diharapkan bisa mencicipi pendidikan, terutama agar bisa membaca. Salah satu fokusnya adalah pada anak jalanan.

Mereka akan diajari membaca dan berbagai hal positif lainnya. "Ini difungsikan untuk bisa membaca dan menonton film bagi anak-anak," tandas Mashudi.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), senang dengan keberadaan mobil pintar itu yang digagas oleh Bhayangkari dari Polrestabes Bandung.

"Surprise sekali. Tadi ada (silaturahmi) Brigadir RW, sekarang ada launching mobil pintar," ucapnya.

RK mengaku akan mengupayakan menambah jumlah mobil pintar. Sebab satu mobil pintar tidak akan cukup untuk berkeliling ke seluruh Kota Bandung.

"Kalau di Bandung cuma ada satu, kurang. Kita akan upayakan bersama-sama untuk menambah minimal enam mobil untuk menjangkau wilayah Kota Bandung yang luas," jelasnya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Bandung, RK mengaku senang karena ada sinergi antara Pemkot Bandung dengan kepolisian. Hal itu diyakini akan ikut mengubah Kota Bandung lebih baik dalam berbagai hal.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)