2 bandit pecah kaca lintas provinsi ditembak

Selasa, 13 Mei 2014 - 23:06 WIB
2 bandit pecah kaca...
2 bandit pecah kaca lintas provinsi ditembak
A A A
Sindonews.com - Polresta Pekanbaru, Riau, mencokok dua bandit spesialis pemecah kaca mobil lintas provinsi. Kedua tersangka yakni FO (29) dan BG (30), terpaksa ditembak karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar menyatakan, kedua tersangka melakukan aksi kejahatannya sebanyak 60 kali di berbagai daerah, termasuk Riau.

"Di Riau, mereka telah melakukan 42 aksi kejahatannya. Kasus yang paling besar di Riau adalah pecah kaca mobil, di Kantor BCA Pekanbaru, Jalan Sudirman, dengan kerugian korban Rp100 juta. Saat itu, korban menyimpan uang dalam mobil," kata Kasat Reskrim, kepada wartawan, Selasa (13/5/2014).

Selain beraksi di Riau, dua tersangka juga melakukan aksinya di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. "Kalau di Bandung, keduanya berhasil menguras uang dalam mobil dengan kerugian total Rp300 juta," tukasnya.

Tersangka sendiri ditangkap di tempat persembunyian, daerah Kualu, Kabupaten Kampar Riau. "Karena melawan saat ditangkap, keduanya terpaksa kita tembak. Satu pelaku berinisial BG merupakan resedivis kasus pembunuhan,"tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4564 seconds (0.1#10.140)