Pasutri asal Sidoarjo nyopet di Malioboro Mall Yogyakarta

Selasa, 13 Mei 2014 - 13:12 WIB
Pasutri asal Sidoarjo nyopet di Malioboro Mall Yogyakarta
Pasutri asal Sidoarjo nyopet di Malioboro Mall Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Sepasang suami istri asal Sidoarjo, Jawa Timur diamankan polisi Sat Reskrim Polresta Yogyakarta. Sebab, mereka nekat mencopet di pusat perbelanjaan modern di Kota Yogyakarta.

Polisi turut mengamankan seorang perempuan yang terlibat, FT alias Pipit (25) yang beralamat di Sisingamangaraja, Sidoarjo, Jatim.

Sementaran pasutri itu berinisial MK (28) dan istrinya, KH alias Oyah (31) warga Sidokumpul, Sidoarjo, Jatim.

"Modusnya mereka ada yang menyengol korban untuk mengalihkan perhatian. Lalu, ada yang mengeksekusi (mengambil) barang, bisa handphone, dompet, atau barang-barang berharga lainnya," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Slamet Santoso kepada, Selasa (13/5/2014).

Ketiga tersangka itu sengaja datang ke Yogyakarta untuk melakukan pencopetan di pusat perbelanjaan. Mereka mengendarai mobil rental jenis Toyota Avanza untuk tiba di Yogyakarta.

"Mobilnya sewa, setiap kota besar berhenti untuk aksi pencurian. Di Solo juga sama, melakukan aksi pencopetan. Ini copet lintas provinsi," jelasnya.

Dari pengakuan para pelaku, mereka baru melakukan aksi kejahatannya sekali. Namun, polisi tak begitu saja percaya karena ditemukan beberapa barang ditengarai hasil kejahatannya.

"Barang bukti kita amankan 1 handphone merk Smartfren. Itu yang ada LP/188-B/IV/2014/DIY/Resta Yka, tgl 21 April 2014. Lokasinya di Malioboro Mall," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Dodo Hendro Kusumo menambahkan, ada empat Handphone lain yang diamankan petugas. Hanya saja, laporan polisi terkait kepemilikan masih dicari.

"Kalau di Solo (Jawa Tengah) sudah ada satu laporan polisi. Kita fokus cari dulu yang ada LP di Yogyakarta. Ini masih kita kembangkan," jelasnya.

Ketiga pelaku hanya tertunduk saat digelandang polisi. Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut ketiga pelaku. "Hasil curian juga masih kita telusuri, mereka memang berkelit," tegas Dodo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)