Kantor KPU Toraja Utara terbakar

Selasa, 13 Mei 2014 - 07:42 WIB
Kantor KPU Toraja Utara terbakar
Kantor KPU Toraja Utara terbakar
A A A
Sindonews.com - Jelang penetapan kursi dan anggota DPRD terpilih, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, terbakar.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran di Kantor KPU Toraja Utara itu terjadi pada Selasa (13/5/2014) sekira pukul 03.30 dini hari. Kebakaran tersebut menyebabkan bangunan kantor penyelenggara pemilu di kabupaten pemekaran Tana Toraja itu ludes dilalap api. Api diduga pertama kali berasal dari ruangan anggota KPU Toraja Utara.

Beruntung, api tidak sampai menjalar ke bangunan gudang yang berada di belakang Kantor KPU Toraja Utara. Gudang itu dijadikan sebagai tempat penyimpanan kotak suara dan kertas suara yang akan digunakan dalam rapat pleno penetapan kursi parpol dan calon anggota DPRD Toraja Utara. Saat ini, sekitar bangunan Kantor KPU Toraja Utara sudah dipasangi garis polisi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPU Toraja Utara maupun kepolisian terkait penyebab kebakaran. "Sekitar 80 persen bangunan kantor KPU Toraja Utara terbakar. Kami masih tunggu hasil penyelidikan polisi tentang penyebab kebakaran di Kantor KPU Toraja Utara," ujar Ketua KPU Toraja Utara Merry Parura.

Dia mengatakan, api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian atau sekira pukul 05.00 WITA, setelah dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran yang terjadi di kantor KPU Toraja Utara pada Selasa dini hari tidak menghalangi pelaksanaan penetapan kursi dan calon anggota DPRD Toraja Utara terpilih hasil Pemilu 9 April 2014. Seluruh dokumen yang akan digunakan dalam penetapan itu masih aman. Rencananya, rapat pleno penetapan kursi dan calon anggota DPRD Toraja Utara terpilih dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA di Hotel Hildra Rantepao.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)