Pembakaran posko resahkan warga sekitar

Senin, 12 Mei 2014 - 15:09 WIB
Pembakaran posko resahkan warga sekitar
Pembakaran posko resahkan warga sekitar
A A A
Sindonews.com - Pembakaran Posko PDIP sekaligus pos kamling di Jalan Cuwiri, Jogokaryan, Mantrijeron oleh orang tak dikenal, pagi tadi membuat resah, terlebih keberadaan posko berhimpitan dengan rumah warga.

Agung, ketua pemuda setempat mengatakan, kejadian itu sudah meresahkan warga. Warga pun meminta polisi segera mengusut pelaku. "Harus diusut tuntas pembakaran ini membuat warga resah," ujarnya, Senin (12/5/2014).

Sedangkan, Wahyu Hariyanto (44) salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi mengatakan, dari bau kursi-kursi yang terbakar, diduga pembakaran itu menggunakan bensin.

Belum diketahui siapa pelaku pembakaran maupun tujuan pembakaran itu. Namun demikian, sebelum kejadian pada pukul 03.00 WIB, ada warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi,melihat dua orang berboncengan motor mio melintas menggunakan cadar.

"Jam dua itu juga ada yang mendengan suara motor RX King, mungkin memetakan lokasi, karena warga sudah didalam rumah semua," timpalnya.

Usai pembakaran Posko PDIP sekaligus pos kamling itu pun siang kemarin langsung didatangi petugas identifikasi Polresta Yogyakarta.

Petugas melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan mengamankan sampel barang bukti berupa bantalan kursi dari busa yang dibakar pelaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5805 seconds (0.1#10.140)