Pos yang dibakar ternyata pos kamling yang digunakan parpol

Senin, 12 Mei 2014 - 11:49 WIB
Pos yang dibakar ternyata pos kamling yang digunakan parpol
Pos yang dibakar ternyata pos kamling yang digunakan parpol
A A A
Sindonews.com - Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso mengakui ada insiden pembakaran di Gang Cuiri, Jogokaryan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, tadi pagi.

Namun Perwira menengah Polri ini membantah pos yang dibakar orang tak dikenal itu bukan Posko PDIP, melainkan Pos Keamanan Masyarakat (Pos Kamling).

"Jangan menyimpulkan itu Pos PDIP, karena dalam sehari-hari dipergunakan sebagai Pos Kamling," tegas Slamet saat menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih Anggota DPR Kota Yogyakarta di Balikota Yogyakarta, Senin (12/5/2014).

Slamet mengakui di pos tersebut terdapat beberapa peraga kampanye seperti bendera dan spanduk PDIP.
Namun, pucuk pimpinan kepolisian di Kota Yogyakarta itu menegaskan pos tersebut bukan milik salah satu parpol tersebut.

Pihaknya mengaku tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Ditengarai, pos tersebut sengaja dibakar oleh orang misterius, sebab terdapat sisa ceceran bensin yang ada di pos tersebut. "Ya kita masih selidiki semua," timpalnya.

Sedikitnya ada tiga saksi yang dimintai keterangan terkait kasus pembakaran pos tersebut. Polisi tidak menemukan saksi mata yang melihat langsung terjadi insiden kebakaran tersebut.

"Tak ada saksi yang melihat langsung, semua saksi dari warga setempat," ujar mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda DIY itu.

Slamet tak ingin berspekulasi sebab musabab insiden kebakaran tersebut. "Anggota saya sedang bekerja, kita tunggu saja nanti," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)