Puting beliung rusak belasan rumah di Bone

Minggu, 11 Mei 2014 - 16:59 WIB
Puting beliung rusak belasan rumah di Bone
Puting beliung rusak belasan rumah di Bone
A A A
Sindonews.com - Belasan rumah di Dusun Cilellang, Desa Data, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, porak-poranda diterjang angin puting beliung, kemarin. Akibatnya, belasan rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tiupan angin yang cukup kencang disertai hujan tersebut membuat sembilan rumah rusak berat, sejumlah rumah rusak ringan, dan sebuah somel kayu ambruk.

Angin yang datang dengan tiba-tiba tersebut membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri. Warga takut dan lari keluar rumah. Selain mendengar suara gemuruh disertai hujan, atap seng dan dinding rumah mereka juga ikut beterbangan hingga puluhan meter dan berhamburan di tanah.

Menurut salah seorang warga, Salma, Minggu (11/5/2014), ketika dia mendengar suara gemuruh disertai angin kencang, dia langsung berlari ke rumah ibunya untuk menyelamatkan diri. Namun, alangkah kagetnya ketika mendapati rumah ibunya sudah tidak ada atapnya dan isi rumah sudah porak-poranda.

Kini, warga berusaha mengumpulkan dinding rumah dan atap seng mereka yang masih utuh untuk digunakan kembali. Warga juga berharap agar pemerintah setempat segera memberikan bantuan. Walau tidak ada korban jiwa, akibat terjangan angin puting beliung ini, warga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)