3 perampok polwan diringkus

Jum'at, 09 Mei 2014 - 04:26 WIB
3 perampok polwan diringkus
3 perampok polwan diringkus
A A A
Sindonews.com - Tiga pelaku perampokan terhadap Aiptu Juli Wiryani diringkus Unit Jatanras Polresta Medan di kawasan Jalan Prof HM Yamin.

Seorang tersangka M Irwansyah (28) warga Jalan HOS Cokroaminoto, Lorong Saimun, Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan diringkus tak jauh dari rumahnya, Rabu, 7 Mei 2014.

Dari keterangan M Irwansyah petugas kembali meringkus dua tersangka lainnya yakni Muhammad Iqbal alias Pelong (32) dan Muhammad Erwin alias Ewin (26).

Keduanya warga Jalan HOS Cokroaminoto, Medan Perjuangan. Sementara satu tersangka lainnya berinisial M masih dalam pengejaran.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, dalam kasus perampokan anggota Polwan Polresta Medan ini ada empat pelaku. Tiga tersangka sudah ditangkap dan satu tersangka lainnya masih buron.

“Mereka diduga kerap melakukan perampokan dan penjambretan di kawasan Jalan Prof HM Yamin. Ini terbukti dari laporan di beberapa polsek yang menyelidiki kasus ketiga tersangka ini. Tidak menutup kemungkinan tersangka ini merupakan komplotan geng motor. Namun masih kami selidiki lebih mendalam lagi soal keterkaitan mereka dengan geng motor,” tandas Calvijn, Kamis 8 Mei 2014.

Aksi perampokan itu terjadi saat Aiptu Juli Wiryani yang tinggal di Jalan Gaharu, Medan Timur hendak pergi ke pesta pernikahan rekannya di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung. Dia menggunakan sepeda motor bernopol BK 2626 ADO.

Saat melintas di Jalan Prof HM Yamin, persis di persimpangan Jalan Sentosa Baru, Medan Timur, tiba-tiba empat pria yang mengendarai dua sepeda motor memepet sepeda motor Aiptu Juli Wiryani. Seorang pelaku dengan cepat merampas tas sandang yang berada di pangkuannya.

Aiptu Juli Wiryani yang berdinas di SPKT Polresta Medan sudah berusaha mengejar para pelaku, namun tak berhasil. Selanjutnya korban pun membuat laporan pengaduan ke Mapolresta Medan.

“Saat mau pergi ke undangan pesta di kawasan Medan Tembung, tas saya dirampas. Saya hampir jatuh. Saya coba kejar mereka, tapi sudah kehilangan jejak,” ujarnya.

Tertangkapnya tiga pelaku perampokan mendapat apresiasi dari Aiptu Juli Wiryani. Dia sangat berterima kasih kepada Satuan Reskrim yang telah menangkap para pelaku yang merampoknya.

“Saya sangat berterima kasih. Saya puas, walaupun satu tersangka lagi belum tertangkap,” timpalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)