Komentar Deddy Mizwar soal penangkapan Bupati Bogor

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:24 WIB
Komentar Deddy Mizwar soal penangkapan Bupati Bogor
Komentar Deddy Mizwar soal penangkapan Bupati Bogor
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor Rachmat Yasin ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/5/2014) malam. Apa kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar soal penangkapan itu?

Ditemui di Hotel Horison, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014), Deddy mempersilakan aparat penegak hukum memproses Rachmat jika memang melanggar hukum. "Ya sesuai dengan prosedur saja. Kalau itu memang tangkap tangan, ya silakan diperiksa," kata Deddy.

Saat ini, menurutnya, Rachmat masih berstatus saksi dalam kasus yang melilitnya. Ia pun meminta semua pihak menunggu hasil pemeriksaan KPK.

Soal jabatan Rachmat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bogor, hal itu menurutnya tidak berpengaruh terhadap hukum. Semua orang sama kedudukannya di mata hukum. Ketika bersalah, maka harus mengikuti aturan yang ada. "Baik itu Presiden sampai rakyat, semua sama di mata hukum," tegasnya.

Jika ternyata Rachmat terbukti bersalah, ia pun mempersilakan aparat penegak hukum memberikan sanksi sesuai dengan kesalahannya.

Tadi malam, KPK berhasil mengamankan miliaran uang saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Bogor. Dalam penangkapan ini, KPK menangkap Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Kepala Dinas Bogor beserta pihak swasta.KPK masih mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status Rachmat Yasin dan beberapa orang lainnya yang sudah diamankan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2338 seconds (0.1#10.140)