Nomor 45 soal Bahasa Indonesia hilang

Senin, 05 Mei 2014 - 10:10 WIB
Nomor 45 soal Bahasa Indonesia hilang
Nomor 45 soal Bahasa Indonesia hilang
A A A
Sindonews.com - Soal ujian nasional Bahasa Indonesia kurang satu nomor soal. Walau demikian, pelaksanaan ujian nasional tetap dilangsungkan. Lembar soal cacat ini terjadi di seluruh wilayah Kota Padang, dan Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar).

Seperti yang terpantau di SMPN 25 Padang, tercatat sebanyak 299 orang siswa mengikuti ujian hari ini. Namun, dari 50 soal ujian, tidak terdapat nomor 45 pada soal ujian tersebut.

Namun begitu, situasi masih bisa di atasi. Para siswa diminta untuk tetap melanjutkan ujian, tanpa mengisi nomor 45, pada lembar jawaban mereka.

Berdasarkan pantauan dari auditor Inspektorat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kekurangan satu nomor pada soal Bahasa Indonesia ini dikarenakan adanya penarikan soal ujian dan penggantian bentuk soal ujian dari percetakan oleh perusahaan di Jakarta.

Untuk soal ujian nasional Bahasa Indonesia ini, seluruhnya mengalami kekurangan soal ujian pada nomor soal 45. Seluruh soal ujian, didatangkan dari perusahaan yang sama.

Hingga kini, baru Kota Padang dan daerah Padang Panjang Sumbar yang mengalami hal tersebut. Walaupun demikian, hal tersebut dianggap tidak akan merugikan siswa yang tidak menjawab nomor 45 pada soal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3233 seconds (0.1#10.140)