Komunitas Pendidikan Bandung surati Mendikbud

Jum'at, 02 Mei 2014 - 16:00 WIB
Komunitas Pendidikan...
Komunitas Pendidikan Bandung surati Mendikbud
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Komunitas Pendidikan Kota Bandung membuka posko penampungan surat kesan akhir jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh. Posko dibuat di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Koordinator aksi, Iwan Hermawan, mengatakan tujuan didirikannya posko adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat tentang pendidikan. Sebab, dunia pendidikan saat ini masih karut-marut. Posko hanya akan ada dalam sehari ini hingga pukul 12.00 WIB. Surat yang terkumpul akan dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui pos.

"Surat yang ditampung akan kita sampaikan ke Kemendikbud," ujar Iwan, Jumat (2/5/2014).

Ia berharap, surat itu nantinya benar-benar dibaca, terutama oleh Mendikbud. Karena, masih ada sisa waktu sekira 4 bulan hingga masa jabatannya habis.

Beberapa surat sudah masuk ke posko tersebut, mulai dari masyarakat, guru, dan kalangan lainnya. Surat itu berisi keluhan dan aspirasi di antaranya soal mahalnya biaya pendidikan, bocornya soal ujian nasional, termasuk adanya mahasiswa yang dicutipaksakan oleh kampus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)