Ganjar ingin hancurkan gerakan buruh

Kamis, 01 Mei 2014 - 15:39 WIB
Ganjar ingin hancurkan gerakan buruh
Ganjar ingin hancurkan gerakan buruh
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja dan aliansi, menggelar aksi peringatan Hari Buruh Sedunia di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya, Kota Semarang.

Koordinator Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jawa Tengah Nanang Setyono mengatakan, gerakan buruh di Jawa Tengah sudah terpecah belah. Ada yang pro terhadap penguasa, dan tetap memilih berjuang sendiri.

Massa buruh yang dinilai pro terhadap penguasa adalah yang dikumpulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kompleks Gubernuran, Jalan Pahlawan, mengikuti Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) Tripartit Jawa Tengah.

"Pak Ganjar tidak pro terhadap buruh Jawa Tengah. Porseni Tripartit hanya untuk menggusur gerakan buruh," kata Nanang, kepada wartawan, Kamis (1/5/2014).

Ditambahkan dia, massa buruh di TBRS ingin menunjukkan bahwa gerakan buruh tidak ikut-ikutan dalam politik pemerintah dan terjemurus dalam permainan yang menyengsarakan buruh, seperti yang terjadi hari ini.

"Momentum peringatan ini adalah untuk membangun gerakan. Bukan mendukung kepala daerah yang tidak pro memperjuangkan kesejahteraan buruh. Kami juga mengukuhkan penolakan Porseni Tripartit," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)