Polisi tangkap mahasiswa dan guru penjual jawaban UN

Senin, 28 April 2014 - 20:52 WIB
Polisi tangkap mahasiswa dan guru penjual jawaban UN
Polisi tangkap mahasiswa dan guru penjual jawaban UN
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Surabaya menangkap Muhammad Nasrun Abid, mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Mahasiswa semester akhir ini ditangkap karena menjadi anggota sindikat Gosok, penjual kunci jawaban Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA. Sebelumnya polisi telah mengamankan lima mahasiswa yang diduga anggota sindikat Gosok.

"Memang benar kami mengamankan satu orang lagi terkait pembocor jawaban UN. Yang bersangkutan kini sedang dalam pemeriksaan," Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya AKP MS Fery, Jumat (28/4/2014).

Abid ditangkap di rumahnya di Lamongan, Minggu malam 27 April 2014. Dalam pemeriksaan Abid ketahui sebagai penyuplai dalam jaringan pembocor UN yang dikenal dengan jaringan Gosok tersebut.

Selain itu, dari pengembangan pemeriksaan Abid ini polisi juga mengamankan Edi, seorang guru di SMA Negeri di Lamongan juga.

Diduga Edi lah orang yang memberikan kunci jawaban soal-soal UN kepada Abid, lalu kemudian diberikan kepada Gosok.

Sebelumnya diberitakan, Polrestabes Surabaya mengamankan lima mahasiswa masing-masing berinisial Bgs (20), Brn (19), Str (19), Alf (19) dan Dyt (20).

Dua nama di depan bertugas sebagai ketua dan wakil koordinator dalam jaringan ini. Sedangkan lainnya bertugas pencari siswa yang menginginkan jawaban.

"Mereka ditangkap di sebuah alun-alun di Yogyakarta oleh tim khusus usai menerima laporan bahwa kelimanya ke luar kota. Semua masih menjalani proses pemeriksaan intensif," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)