DS nekat memalsu air Aqua karena tergiur untung besar

Sabtu, 26 April 2014 - 02:56 WIB
DS nekat memalsu air...
DS nekat memalsu air Aqua karena tergiur untung besar
A A A
Sindonews.com - Tersangka pemalsu air mineral merek Aqua kemasan galon DS mengaku nekat melakukan pemalsuan tersebut lantaran selama menjadi agen selama 10 tahun lebih keuntungannya terbilang kecil.

Dia hanya mendapatkan Rp900 dari penjualan setiap galonnya. Sementara dari penjualan pemalsuan isi galon Aqua Danone yang sudah ditekuninya selama dua bulan, dirinya mendapatkan keuntungan sebesar Rp4.000 per galonnya.

Sebelumnya, DS tak bermaksud untuk melakukan hal itu, hingga akhirnya dia mendapatkan kenalan orang pabrik Aqua di Subang.

Dari orang tersebut dia mendapatkan tutup botol Aqua asli beserta tisunya yang dibelinya seharga Rp5.000 per tutup dan tisunya. "Tutupnya dapat dari anak-anak pabrik Aqua di Subang," kata DS.

Ide untuk memalsukan galon Aqua Danone pun muncul begitu saja. Selama dua bulan itu DS telah memasarkan Aqua kemasan palsu tersebut ke toko-toko kecil di sekitar Kota Bandung.

"Baru dua bulan, dijualnya ke toko-toko. Dijualnya standar Rp12.000 dengan keuntungan per galon Rp4.000," timpalnya.

Ditambahkannya, paling besar per harinya DS menjual Aqua Danone ini sebanyak 100 galon, namun itu juga tidak tentu. Pengerjaannya pun dilakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain pada malam hari.

"Kalau airnya asli dari Gunung Manglayang. Galon asli dia membeli Rp30 ribu dan saat ini ada 100 galon," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0814 seconds (0.1#10.140)