Pelaku pembajakan pesawat Australia di Bali orang mabuk

Jum'at, 25 April 2014 - 16:02 WIB
Pelaku pembajakan pesawat Australia di Bali orang mabuk
Pelaku pembajakan pesawat Australia di Bali orang mabuk
A A A
Sindonews.com - Aksi pembajakan pesawat Virgin Blue Air milik Australia, di Bandara Ngurah Rai, Bali, ternyata hanya ulah orang mabuk. Pasukan Kopassus yang rencananya akan melakukan menyelamatkan pun batal diterjunkan.

“Pasukan batal diterjunkan, anggap saja tadi latihan penanggulangan teror,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) Brigjen TNI Andika Perkasa, kepada wartawan, Jumat (25/4/2014).

Ditambahkan dia, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Budiman telah mendapatkan laporan tentang kemungkinan terjadinya pembajakan Virgin Australia, di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Mendapat laporan tersebut, KSAD lalu memerintahkan agar pasukan Kopassus melakukan persiapan yang diperlukan.

“Pasukan sudah disiapkan di (Bandara) Halim. Tapi karena tadi mendapatkan informasi, jika yang melakukan orang mabuk dan sudah ditangani, maka batal diterjunkan,” tegasnya.

Seperti diberitakan, pesawat Boeing 777-800 milik maskapai penerbangan Virgin Australia diduga dibajak, dan sejak pukul 14.10 WITA sudah mendarat, di landasan Bandara Ngurah Rai.

Saat ini, posisi pesawat berada di apron selatan Bandara Ngurah Rai, dan belum bisa didekati. Aksi pembajakan ini sempat mengganggu operasional Bandara Ngurah Rai. Kini, penerbangan dari sudah kembali normal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9248 seconds (0.1#10.140)