Pusat Grosir Kota Blitar ludes terbakar

Rabu, 23 April 2014 - 08:14 WIB
Pusat Grosir Kota Blitar ludes terbakar
Pusat Grosir Kota Blitar ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Petugas pemadam kebakaran Kota Blitar masih melakukan pendinginan terhadap Pusat grosir Samudra di Komplek Pasar Legi, Jalan Mawar, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar yang hangus terbakar.

Belum diketahui pasti apakah musibah yang terjadi Selasa malam 22 April 2014 ini menelan korban jiwa atau tidak.

"Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, termasuk apakah ada korban atau tidak, " ujar Kasatreskrim Polres Kota Blitar AKP Slamet Riyadi, Rabu dinihari (23/4/2014).

AKP Slamet menegaskan, yang dilakukan petugas adalah mengantisipasi agar api tidak menjalar ke pertokoan lainya. "Kita juga belum tahu berapa besar kerugian material, "pungkasnya.

Informasi yang disampaikan Seger, pedagang kaki lima di sebelah lokasi, api muncul sekitar pukul 19.30 Wib. Dalam waktu cepat, bara kecil bercampur asap tebal tersebut berubah menjadi kobaran besar.

"Besarnya api membuat petugas tidak bisa memadamkan dengan cepat, "tuturnya.
Suasana pun riuh. Sebagian besar pemilik toko, pedagang kaki lima, dan kios kecil lainya langsung berupaya menyelamatkan diri.

Sebab, sebelah kiri kanan dan depan lokasi kebakaran merupakan padat pertokoan yang bercampur dengan para pedagang kaki lima.

Banyaknya warga setempat yang keluar rumah guna menyaksikan peristiwa kebakaran mengakibatkan kemacetan lalu lintas di lokasi.

Sempat beberapa kali terdengar ledakan keras dari lokasi kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab menggelegarnya suara yang memekakkan telinga tersebut.

Informasi yang dihimpun, karena dua unit mobil PMK yang dikerahkan tidak mampu menjinakkan kobaran api, petugas mendatangkan bantuan mobil PMK milik PT Gudang Garam Kediri. Dilokasi terdapat tujuh unit mobil PMK.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)