10 karyawan bank & pengusaha bobol Bank Danamon

Selasa, 22 April 2014 - 18:29 WIB
10 karyawan bank & pengusaha bobol Bank Danamon
10 karyawan bank & pengusaha bobol Bank Danamon
A A A
Sindonews.com - Kepala cabang Bank Danamon cluster Pasuruan dan seorang anak buahnya, dibantu lima pengusaha swasta, berhasil membobol Bank Danamon cluster Pasuruan, Jawa Timur. Gerombolan penjahat ini berhasil menguras isi brankas bank senilai Rp12 miliar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, otak perampokan berencana tersebut adalah AA (42), Kepala cabang Bank Danamon cluster Pasuruan, warga Jalan Karimata, Gang Avon 2, Sumbersari, Jember, dan AAB (35), pengusaha property, warga Jalan Bader, Kelurahan Kalirejo, Bangil, Pasuruan.

"Dua tersangka ini merupakan pelaku utamanya. AAB yang mengajukan kredit dengan memakai nama sejumlah perusahaan lain, dan AA yang merekomendasi semua pengajuan cacat prosedur itu," ungkap Awi di Mapolda Jatim, Selasa (22/4/2014).

Selain kedua orang itu, masih ada 13 tersangka lainnya. Sembilan orang di antaranya berstatus pegawai Bank Danamon, terdiri dari WS (39), pegawai Danamon Unit Bangil asal Sumbersari, Jember, HRPI (28), pegawai Unit DSP Wonorejo Pasuruan, AZ (36), pegawai Danamon Unit Kebonagung, dan YN (28).

Selain itu ada NK (28), mantan karyawan Danamon Unit Wonorejo, TIP (31), pegawai Danamon Unit Wonorejo, FR (32), mantan karyawan Danamon DSP unit Kepanjen Pasuruan, IH (37), pegawai Danamon Unit DSP Nongkojajar Pasuruan, dan P (37).

Sedangkan empat pelaku lainnya adalah anak buah AAB. Terdiri dari H (30), warga Kalirejo, Bangil, Pasuruan, AR (31), warga Kauman, Bangil, MI (30), asal Beji, Pasuruan, dan MF (30), tinggal di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan.

"Berkas para tersangka kasus pembobolan ini dipisah menjadi tujuh berkas. Empat berkas sudah P-21 dan tiga berkas lain masih dalam proses," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)